Obat tipes alami diantaranya adalah Cacing Sonari

Obat tipes alami diantaranya adalah Cacing Sonari
Obat Tipes alami dan Tradisional Paling Ampuh

Negara kita dikenal sebagai negara yang kaya akan jenis tanaman obat yang berguna untuk mengobati penyakit ringan ataupun kronis. Salah satu penyakit yang sering dialami oleh setiap kalangan baik anak-anak maupun dewasa adalah tipes / tyfus. Penyakit tipes sendiri disebabkan karena bakteri salmonella thyposa di dalam sistem pencernaan manusia. Ada beberapa penyebab penyakit tipes yang perlu Anda ketahui, seperti cuaca yang tidak menentu, mengonsumsi makanan tidak higienis dan lainnya. Selain pengobatan secara medis, Anda dapat mengobati tipes dengan cara alami dan tradisional paling ampuh. Berikut ini adalah obat tipes tradisional paling ampuh yang dapat Anda gunakan.

Cara mengatasi tipes secara alami dan tradisional

1. Menggunakan cacing sondari

Obat tipes tradisional yang pertama adalah dengan menggunakan cacing sondari. Banyak orang yang akan merasa jijik saat menggunakan cacing sondari sebagai obat. Akan tetapi cacing tersebut sangatlah ampuh untuk membunuh bakteri penyebab tipes. Cara membuat obat ini pun sangat mudah yaitu ambil cacing sondari kemudian keringkan cacing dengan cara dijemur diatas panas matahari. Setelah itu sangrai cacing hingga kering dan tumbuk hingga halus. Anda dapat meminumnya 3 kali sehari hingga sembuh.

2. Menggunakan sambiloto

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan sambiloto. Hingga saat ini tanaman sambiloto masih banyak digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit salah satunya yaitu tipes. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi serta vitamin pada daun sambiloto berguna untuk membunuh bakteri penyebab tipes. Caranya, ambil beberapa lembar daun sambiloto, kemudian tambahkan dengan 17 gram temulawak serta 5 gram jinten hitam. Rebus ketiga bahan tersebut. Lalu minumlah air rebusan tersebut 2 kali dalam sehari hingga sembuh.

3. Daun keji beling

Obat tipes tradisional selanjutnya adalah dengan menggunakan daun keji beling. Cara memanfaatkannya pun mudah yaitu siapkan beberapa lembar daun keji beling yang sudah dibersihkan dan juga beberapa liter air. Setelah itu Anda dapat merebus daun tersebut selama 20 menit hingga mendidih. Angkat dan biarkan air rebusan menjadi hangat, setelah itu Anda dapat meminumnya 2 kali sehari secara rutin.

4. Kunyit

Bahan dapur yang satu ini ternyata cukup efektif untuk membantu proses penyembuhan penyakit tipes. Caranya, siapkan 3 rimpang kunyit yang masih segar, 1 bonggo serai dan juga 1 lembar daun sambiloto. Tumbuk ketiga bahan alami tersebut hingga halus, setelah itu Anda dapat menyeduhnya dengan air hangat dan minumlah ramuan tersebut hingga kondisi mulai pulih.

5. Pepaya

Obat tipes tradisional yang terakhir adalah dengan menggunakan pepaya muda. Caranya kupas pepaya muda kemudian parut buah tersebut. Setelah itu peras parutan pepaya tersebut hingga menghasilkan air. Konsumsilah air perasan parutan pepaya tersebut h2 kali sehari hingga penyakit tipes sembuh.

Demikianlah ulasan tentang obat tipes tradisional paling ampuh. 

Untuk yang membutuhkan cacing sondari ini bisa mendapatkannya dengan cara menghubungi kontak kami disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar